Rabu, 24 Februari 2016

STRATEGI MENCARI PEKERJAAN


STRATEGI MENCARI PEKERJAAN

Mencari pekerjaan dapat menyita banyak waktu dan cukup sulit. Strategi mencari pekerjaan selalu berkembang dengan ekonomi baru kita yang membuatnya penting agar anda dapat menjaga dengan perubahan dan adaptasi teknik anda untuk memastikan bahwa anda tidak akan tertinggal di belakang! Anda harus:
1.      Menetapkan tujuan anda – Apa yang ingin anda lakukan dan mengapa?
Jika anda tidak tahu apa pekerjaan yang benar-benar ingin anda lakukan, anda mengetahuinya darimana untuk melihat itu? Menilai diri sendiri akan membantu anda dalam mencari pekerjaan untuk 2-3 kunci industri. Tanyakan pada diri anda beberapa pertanyaan kritis:
·         Apa kemampuan unik dan atribut yang akan anda tawarkan?
·         Apa yang anda gemari?
·         Kemampuan apa yang ingin anda gunakan dalam bekerja?
·         Apa yang terpenting bagi anda untuk menikmati pekerjaan? Mempertimbangkan kesempatan untuk kemajuan, yang anda butuhkan untuk fleksibilitas dan kebebasan berkreativitas, apa pekerjaan seimbang dengan yang anda inginkan, dan penghargaan (finansial dan lainnya).
·         Apa tujuan realistik bagi anda mengingat pendidikan anda, kemampuan, dan pengalaman?
2.      Meneliti pilihan anda – Lokasi pasar kerja tersembunyi.
Pertama anda harus memiliki rasa untuk pekerjaan yang anda inginkan, penelitian ini diperlukan untuk menentukan dimana kesempatan para pekerja. Menanyakan kunci pertanyaan dapat mempersempit pilihan pekerjaan anda:
·         Apa jenis pekerjaan yang sesuai dengan jawaban anda dari pertanyaan diatas?
·         Bisnis dan organisasi yang mana yang menawarkan jenis pekerjaan tersebut?
·         Apakah atasan tersebut sedang mencari karyawan?
·         Siapa orang yang anda butuhkan untuk menjalin jaringan kerja?
Lakukan penelitian anda menggunakan internet, melalui informasi pertemuan dengan karyawan dan supervisor di perusahaan, dan dengan membaca beberapa koran yang berbeda, pelaporan bisnis dan majalah perdagangan. Mencari tenaga kerja yang spesifik dalam pasar informasi (perusahaan mana yang berpindah kota, yang mana yang memperluas dan yang mana yang menggabungkan). Buatlah tujuan anda untuk mengetahui apa yang akan terjadi dalam komunitas anda! Dari informasi ini berkaitan dengan tujuan pekerja dan mengembangkan sebuah ‘daftar memimpin pekerjaan’.
3.      Peluang kontak – Memasuki pasar kerja tersembunyi.
Ketika melakukan penelitian anda ke pilihan pekerja, anda akan mulai mengungkap ‘pasar kerja tersembunyi’, lebih dari 85% pekerjaan tidak pernah di iklankan, ini meninggalkan banyak kesempatan kerja untuk ditemukan.
Pekerja yang setuju, jaringan kerja adalah sangat signifikan dan jalan terbaik untuk menjaga pekerjaan daripada mengirim rangkuman untuk iklan pekerjaan! Jaringan kerja terdapat beberapa jalan, ini dapat termasuk mempunyai secangkir kopi dengan seorang teman, menghadiri pameran dagang industri, bergabung dengan asosiasi industri, dan bertanya informasi wawancara dengan pembuat keputusan di bidang pilihan anda. Ketika jaringan kerja mempertimbangkan untuk:
·         Keluarga, teman, tetangga.
·         Guru, pelatih, penasihat.
·         Atasan terdahulu, rekan kerja, dan rekan-rekan.
·         Anggota klub, kelompok agama, dan organisasi lain yang tergabung.
4.      Pemasaran – Membuat data diri anda dan sampul surat!
Dengan sangat berhati-hati memelihara jaringan kerja untuk kesempatan anda akan mendengar tentang kesempatan kerja. Ketika anda mendengar tentang kesempatan yang menarik anda jangan menunggu mereka untuk mengiklankannya – segera berbicara kepada seseorang di perusahaan. Pada saat itu sangat penting bahwa anda dalam keadaan benar untuk mendemonstrasikan ketertarikan anda. Semua difikirkan secara hati-hati dalam menulis sampul surat dan data diri.
5.      Sukarela – Sebuah cara yang terbukti untuk membayar pekerja.
Komposisi kunci beberapa siswa memastikan sebuah kesuksesan dari sekolah untuk bekerja secara sukarela. Melalui relawan anda mendapat kepercayaan untuk menggunakan kemampuan dan pengetahuan yang anda dapatkan di sekolah, anda memperoleh pekerjaan berdasarkan kemampuan dan pengalaman, anda mulai membangun sebuah reputasi dalam komunitas dan anda mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang kuncinya. Sukarela adalah sebuah loncatan untuk membayar pekerja.
MITOS MENCARI PEKERJAAN
REALITAS BARU
Jika saya scan koran pada seksi “bantuan”, ulasan kiriman pekerjaan dan jelajah internet, saya akan menemukan pekerjaan.
Mungkin, 15% dari pekerjaan tetap diiklankan dalam bentuk tradisional. Poin terpenting bukan untuk memperoleh pekerjaan. Juga tetap jaga pikiran anda lebih baik dalam menemukan pekerjaan sebelum itu diiklankan.
Fax lebih dari 100 data diri untuk banyak perusahaan akan memudahkan saya untuk mendapatkan pekerjaan.
Anda akan mendapat kesuksesan dengan target 5-10 organisasi yang anda inginkan untuk bekerja dan mendapat informasi melalui wawancara.
Semua yang saya lakukan agar semua orang tahu saya mencari pekerjaan dan menunggu telepon berbunyi dengan tawaran pekerjaan.
Mencari pekerjaan tidak pernah mudah. Mencari pekerjaan yang baik akan melibatkan banyak waktu dan tenaga. Mencari pekerjaan dapat menyita banyak waktu untuk itu. Lihat jawaban diatas.
Orang yang paling berkualitas akan mendapatkan pekerjaan.
Belum tentu, orang yang dapat menjalin jaringan kerja dengan kunci pembuat keputusan dan dapat menampilkan kemampuan yang benar dan pendidikannya akan mendapatkan pekerjaan.
Pekerjaan tradisional mencari strategi pekerjaan dari orang tua saya akan bekerja menggantikan mereka.
Mungkin, ada sebuah kesempatan kerja yang luar biasa daripada itu dan anda mungkin tidak pernah menemukan apa yang akan anda cari.

Mencari pekerjaan tidaklah mudah. Dengan mengikuti saran yang dibahas pada lembaran ini anda akan memiliki strategi terstruktur dan efektif yang akan memberikan hasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar